Search

Cegah Gangguan Kamtib Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Lapas Amuntai Laksanakan Razia Rutin

NewsIndonesia - Menjelang Hari Raya Idul Fitri  pada Jum'at (5/4/24) Lapas Amuntai laksanakan razia kamar hunian warga binaan pemasyarakatan. Giat ini sendiri dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Kelas IIB Amuntai, Yandi Permana dan juga diikuti oleh jajaran.

Adapun sebelum masuk ke kamar hunian, Bapak Yandi Permana selaku Ka KPLP memberikan pengarahan terlebih dahulu pada para warga binaan yang kamarnya hendak di razia, beliau menyampaikan bahwa ini adalah giat razia rutin seperti biasanya, diharapkan warga binaan bisa kooperatif disini.

Beliau memberitahukan agar para warga binaan segera keluar dari kamar masing-masing disini. “kami adakan razia rutin seperti biasanya, mohon kerjasamanya dari kalian, untuk sekarang harap keluar dulu dari kamar satu persatu dan kalian bakal diperiksa badan dan barang bawaan kalian oleh para petugas”, ucap beliau. Setelah pemeriksaan badan selesai barulah seluruh petugas segera masuk ke kamar hunian dan melakukan penggeledahan secara mendetail. Dan disaat warga binaan berada di luar kamar Ka. KPLP juga memberikan pengarahan tentang pentingnya untuk terus mentatati tata tertib yang ada disini

Beliau menyampaikan tentang pentingnya untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban disini. “kalian yang ada disini ikuti aja aturan yang berlaku, insyaallah kalian gak bakal kena masalah sampai kalian bebas, kalau situasi aman dan kondusif kalian juga merasa nyaman pastinya”, ucap beliau. Perlu diketahui bahwa dari kegiatan razia ini tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti narkoba dan handphome. Hanya saja masih ditemukan barang-barang seperti senjata tajam, kabel ilegal dan perkakas-perkakas bekas yang memenuhi kamar hunian. Barang-barang tersebut pun langsung disita oleh para petugas dan akan segera diinventarisir untuk kemudian dimusnahkan. Kegiatan razia ini adalah wujud nyata jajaran petugas Lapas Amuntai dalam melakukan deteksi dini secara konsisten untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

- Lapas Amuntai

0 Komentar