Search

Jajaran Bapas Amuntai Gelar Apel Siaga Hari Raya Idul Fitri 2024

NewsIndonesia - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Amuntai menggelar Apel Siaga. Apel tersebut dilaksanakan untuk memastikan kesiapan jajaran dalam menghadapi libur panjang Idul Fitri, Jum’at (5/4).

Apel Siaga yang dilaksanakan di halaman kantor dalam Bapas Amuntai tersebut dipimpin langsung oleh Pelaksana Kepala Bapas Amuntai dan diikuti oleh Pejabat Struktural, Pembimbing Kemasyarakatan dan seluruh pegawai. Pelaksana Kepala Bapas Amuntai, Eri Triyanto, menyampaikan pentingnya kesiapsiagaan dalam mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama libur panjang tersebut.

"Kita harus siap siaga dalam menghadapi libur panjang Idul Fitri, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar wilayah kerja Bapas Amuntai, diantaranya memastikan pintu dan gembok gembok dalam kadaan terkunci, memastikan alat-alat elektronik dalam keadaan mati terkecuali alat pantau keamanan (CCTV) dalam keadan hidup untuk itu petugas yang piket harus tetap waspada dan mengadakan kontrol sesering mungkin," ujar Eri Triyanto dalam sambutannya.

Selain itu, Eri Triyanto juga menekankan pentingnya pelayanan kepada masyarakat terutama klien Pemasyarakatan  yang sedang dalam masa wajib lapor Integrasi. Dia mengingatkan agar seluruh petugas memberikan pelayanan yang baik dan humanis kepada pemasyarakatan yang sedang menjalani masa pembebasan bersyarat atau cuti bersyarat, dan untuk wajib lapor para klien dipersilahkan untuk lapor secara online melalui aplikasi “Lakasi Bailangan”.

"Kita harus tetap memberikan pelayanan yang baik kepada klien Pemasyarakatan, agar mereka dapat merayakan Idul Fitri dengan sejahtera dan penuh kebahagiaan bersama keluarga dengan memudahkan wajib lapor dalam masa merayakan Hari Raya Idul Fitri," tambahnya.

Apel Siaga tersebut diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan seluruh pegawai dan pemasyarakatan serta kelancaran kegiatan selama libur Idul Fitri. Diharapkan dengan adanya Apel Siaga ini, jajaran Bapas Amuntai tetap dapat memberikan pelayanan yang optimal dan menjaga keamanan selama libur panjang Idul Fitri.

- Bapas Amuntai

0 Komentar