Search

Jajaran Lapas Kalabahi Hadiri Apel Pegawai dan Halal Bihalal 1445 H / 2024 M Secara Virtual

NewsIndonesia - Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi  hadir dalam Apel Pegawai dan Halal Bihalal 1445 H / 2024 M di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara virtual di aula Lapas Kalabahi, Selasa (16/04). 

Kegiatan tersebut terpusat Kantor Kemenkumham RI, dihadiri oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Kantor Wilayah dari seluruh Indonesia.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, memimpin jajaran Lapas Kalabahi dalam acara yang diikuti secara virtual ini, bersama para pejabat struktural dan fungsional serta staf pelaksana Lapas Kalabahi.

Kegiatan dimulai dengan sambutan pembuka dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang dibacakan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Kekakyaan Intelektual (KI), Min Usihen. Dalam sambutannya, Usihen menekankan pentingnya melaksanakan tugas sesuai rencana kerja tahun 2024. "Kami mengharapkan agar setiap pegawai melaksanakan tugasnya sesuai dengan rencana kerja tahun 2024," ujarnya.

Yusup Gunawan, Kalapas Kalabahi, menekankan pentingnya acara tersebut, "Apel pegawai dan halal bihalal 1445 H / 2024 M adalah momen penting bagi kami. Kami jajaran Lapas Kalabahi akan menindaklanjuti amanat dari Menteri Hukum dan HAM agar melaksanakan kerja sesuai dengan rencana kerja tahun 2024."

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh UPT agar selalu terlibat dalam kegiatan penting dari unit pusat termasuk arahan dari pimpinan tinggi.

Partisipasi Lapas Kalabahi dalam Apel Pegawai dan Halal Bihalal secara virtual menunjukkan komitmen mereka untuk melaksanakan tugas dengan baik dan mematuhi arahan dari pusat. Acara ini juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan antarunit pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

- Lapas Kalabahi

0 Komentar