Search

Sambut HBP ke-60, Lapas Narkotika Nusakambangan Gelar Razia Gabungan

NewsIndonesia - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 serta peningkatan kewaspadaan dan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) selama kegiatan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan gelar Razia Gabungan bersama Kepolisian, bertempat di Lapangan Apel Lapas Narkotika.

Bertindak sebagai Pembina Apel, Kalapas Narkotika (Rindra Wardhana) dalam amanatnya mengimbau kepada Pejabat Struktural untuk senantiasa meningkatkan pengawasan dengan melakukan inspeksi terhadap pelaksanaan tugas pengamanan dan kontrol terhadap blok dan kamar hunian.

Lebih rinci, beliau memerintahkan untuk meningkatkan kegiatan intelijen guna melakukan pemantauan dan melaksanakan deteksi dini terhadap kegiatan warga binaan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban serta melakukan pengawasan warga binaan dalam kasus yang menarik perhatian masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan Razia gabungan yang dipimpin langsung oleh Kalapas, didampingi Kapolsek Nusakambangan (Edi Mirwanto) beserta 4 anggota Kepolisian Sektor Nusakambangan, diikuti Pejabat Struktural dan Staf.

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meminimalisir benda/barang larangan dan berbahaya didalam Lapas, seperti : Handphone, Narkoba dan Senjata Tajam, khususnya di Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar