Search

Syukuran HBP 60, Lapas Narkotika Karang Intan Terima Penghargaan dari Kakanwil Kemenkumham Kalsel

NewsIndonesia – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, terima dua penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimatan Selatan, Taufiqqurakhman, pada kegiatan syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024, Sabtu (27/4). Adapun penghargaan yang diterima yakni atas capaian kinerja dalam pengelolaan anggaran terbaik, pelaksanaan sarana asimilasi dan edukasi, sinergi dengan stakeholder terkait, bidang kehumasan dan inovasi tarian tradisional. Selain itu, penghargaan juga diberikan perorangan kepada petugas Lapas Narkotika Karang Intan, Muhammad Yoshfian Rahman, atas kontribusi terbaik di bidang kehumasan pada Lapas Narkotika Karang Intan.

 

“Peringatan HBP ke-60 momentum untuk menjadi lebih baik saat ini hingga di masa yang akan datang, dengan tujuan menjadikan petugas pemasyarakatan profesional dalam pelaksanaan tugas, sehingga mampu memberi dampak dan dirasakan oleh warga binaan maupun masyarakat luas. Capaian prestasi yang diraih sebagai hal yang membanggakan, diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujar Taufiqqurakhman.

 

Penghargaan itu diterima langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, dan petugas Lapas, Muhammad Yoshfian Rahman. Wahyu menuturkan, penghargaan yang diraih satuan kerjanya menjadi motivasi untuk terus melakukan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban.

 

“Penghargaan ini bentuk apresiasi dan pengakuan atas pelaksanaan kinerja yang selama ini kita selenggarakan, di mana memang sudah menjadi komitmen Lapas Narkotika Karang Intan untuk senantiasa melakukan yang terbaik, utamanya dalam menjalankan roda organisasi, pelaksanaan fungsi pemasyarakatan dan pembinaan sehingga apa yang dilakukan benar-benar memberi dampak positif untuk semua,” ungkapnya, singkat.

 

Sementara itu, Muhammad Yoshfian Rahman, mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraihnya dan menjadi sumber energi untuk terus berkarya. “Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Kakanwil atas penghargaan yang diberikan, juga Bapak Kalapas atas bimbingan dan motivasinya dalam setiap pelaksanaan tugas yang saya kerjakan. Semoga adanya penghargaan ini, mampu merecharge penuh semangat saya untuk berkontribusi lebih dan bekerja keras menghasilkan kinerja terbaik terhadap tanggung jawab yang diberikan," pungkasnya.


- Lapas Narkotika Karang Intan

0 Komentar