Search

Jaga Nilai Luhur Pancasila, Dharma Wanita Bapas Amuntai Turut Serta Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

NewsIndonesia - Dalam upaya memperkokoh kesatuan dan kebersamaan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, Dharma Wanita Persatuan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Amuntai menunjukkan komitmennya dengan turut serta dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024. Kehadiran mereka menjadi bukti nyata dari semangat untuk menjaga dan menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Upacara yang dilangsungkan di halaman kantor Bapas Amuntai, Sabtu (1/6) dihadiri oleh seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan serta pegawai. Dengan penuh khidmat, mereka bersama-sama mengikuti prosesi upacara yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Kepala Bapas Amuntai, Eri Triyanto.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Bapas Amuntai, Ibu Ike Eri Triyanto, menyampaikan pentingnya peran Dharma Wanita dalam menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. "Pancasila merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebagai bagian dari masyarakat, kita memiliki tanggung jawab untuk menghayati dan mengamalkan Pancasila dalam setiap tindakan dan perilaku kita," ujar Ibu Eri Triyanto dengan penuh semangat.


Sementara itu, Pelaksana Kepala Bapas Amuntai, Eri Triyanto, menyambut baik partisipasi aktif Dharma Wanita dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini. "Kehadiran mereka memberikan semangat baru dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Semoga semangat kebersamaan yang terpancar dalam kegiatan ini dapat menginspirasi seluruh masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keutuhan negara kita," ungkap Eri dengan penuh harap.

Partisipasi Dharma Wanita Persatuan Bapas Amuntai dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang tahun ini mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045"  menjadi bukti konkret dari komitmen mereka dalam menjaga dan menerapkan nilai-nilai Pancasila sebagai fondasi utama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Semoga semangat tersebut terus membara dan menginspirasi generasi-generasi mendatang untuk selalu menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

- Bapas Amuntai