Search

Bapas Amuntai Pastikan Kesiapan Pemerintah Desa Baruh Jaya Kabupaten Hulu Sungai Selatan Menerima Kembali Warga yang menjalani Bebas Bersyarat

NewsIndonesia - Untuk memastikan kesiapan masyarakat dan pemerintah  tempat klien akan menjalani program integrasi Pembimbing Kemasyarakatan (PK) lakukan koordinasi langsung ke Desa Baruh Jaya Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu ( 3/7 ).

Langkah kongkret berupa penggalian data lingkungan asal klien sekaligus tempat klien akan menjalankan program integrasi  ini sengaja dilakukan PK sebagai perpanjangan tangan dari Bapas Amuntai selain menjadi rangkaian kegiatan Penelitian Kemasyarakatan, juga sebagai bagian langkah koordinasi dengan pemerintah terkait agar nantinya kegiatan pembimbingan berjalan sesuai yang diharapkan. 

Selain itu, klien yang saat ini dilakukan litmas merupakan pelaku tindak pidana terorisme yang saat ini menjalani pidana di Lapas Khusus Kelas IIB Sentul.

Wahyuni selaku Kepala Desa setempat menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan PK yang melakukan koordinasi dengan mereka. Ia juga berharap bahwa jika nantinya program integrasi ini berjalan sesuai rencana, bahwa klien dapat menunjukkan perubahan lebih baik sesuai yang diharapan. Ia juga menambahkan bahwa keadaan desa, masyarakat dan keluarga menurut pengamatannya mendukung  program integrasi yang diusulkan.

- Bapas Amuntai

0 Komentar